Kepala Kesbang Kota Gorontalo Dipolisikan Bawahan, Penyebabnya…

RIZAL Firdaus berada di ruang SKPD Polres Gorontalo Kota melaporkan kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Kepala Kesbang Pol Kota Arifin Mohamad.

RadarGorontalo.com – Senin (11/9) sore, Kasubid Intelejen Kesbang Pol Kota Gorontalo Rizal Firdaus Ladupu mendatangi kantor Polres Gorontalo Kota untuk melaporkan tindakan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Kepala Kesbang Kota Gorontalo Arifin Mohamad terhadap dirinya. “ini berkas laporan saya sekaligus beberapa bukti awal.” kata Rizal sambil menunjukan map warna kuning.

Sesampainya di Polres, Rizal menuju ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). “benar, saya datang untuk melaporkan kepala Kesbang Pol Kota Gorontalo, Arifin Mohamad.” ujarnya. Rizal mengaku melaporkan atasannya itu, karena pada saat rapat yang dihadiri Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Arifin menuding Rizal sebagai pengguna narkoba. “saya tantang Arifin Mohammad untuk sama-sama tes urin.” tegasnya.

Tak cuma itu, Rizal juga mengaku, kalau Arifin menuduh dirinya sering mengunjungi tempat hiburan malam, hanya untuk memalak minuman beralkohol dari pemilik. “itu fitnah yang luar biasa kejamnya, karena saya tidak pernah lakukan itu.” timpalnya.

Rizal mengaku heran atas sikap yang ditunjukan Arifin Mohamad. Bahkan ironisnya kata Rizal, sampai dengan saat ini honor kegiatan tidak pernah diberikan. Begitu juga tunjangan TPP milik Rizal selalu dipotong dengan alasan yang tidak rasional. Seharusnya besarnya tunjangan TPP yang diterima Rizal sebesar Rp. 1.350.000, tapi dipotong sebesar Rp. 900.000.

Sedangkan honor lain yang selama ini seharusnya wajib diterima Rizal, ternyata tidak juga diberikan. “alasan pak Arifin, tunjangan saya dipotong karena saya selalu membangkang. Padahal itu tidak benar. Saya selalu masuk kantor dan menjalankan tugas dengan baik.” jelasnya. Anehnya lagi kata Rizal, ada oknum pegawai Kesbang Pol Kota Gorontalo yang jarang masuk kantor, tapi tidak dipersoalkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP. Tumpal Alexander membenarkan adanya laporan itu. “aduannya sudah masuk di SPKT, selanjutnya akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tuturnya. (RG-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *