Kemenpar Fokus ke Dahsyat dan Talkshow

Festival Pesona Boalemo
Festival Pesona Boalemo

Festival Pesona Boalemo 2016 

RadarGorontalo.com – Rencana Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk melaunching kembali pelaksanaan Festival Pesona Boalemo 2016, nampaknya harus dibatalkan. Hal ini menyusul adanya kebijakan pemangkasan anggaran kegiatan dilingkungan Kementerian Pariwisata berdasarkan Instruksi Presiden (Inspres) Nomor 8 Tahun 2016. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Handoyo Sugiharto yang diwawancarai RADAR Gorontalo, Senin(26/9) malam.

Handoyo yang barus saja kembali dari Jakarta dalam rangka konsultasi ke Kementerian Pariwisata RI menyebutkan bahwa pertimbangan yang mendasar ditundanya kegiatan Launching Festival Pesona Boalemo 2016 di Jakarta pada tanggal 4 Oktober, adalah menyangkut ketersediaan anggaran. Kendati pelaksanaan launching Festival Pesona Boalemo 2016 dibatalkan, namun masyarakat tidak perlu kecewa. Pasalnya, gaung dari pelaksanaan Festival Pesona Boalemo 2016 akan terus terasa, menyusul dilakukannya promosi oleh Kementerian Pariwisata RI melalui sejumlah kegiatan, salah satunya adalah talkshow di stasiun TV Nasional, TVOne pada tanggal 4 Oktober. “Jadi launchingnya saja yang dibatalkan. Untuk kegiatan talkshownya tetap jadi. Pak Bupati bersama pejabat kementerian akan diundang menjadi narasumber talkshow di TVOne,” ungkap Handoyo.

Selanjutnya, untuk program Dahsyat RCTI sendiri, Handoyo menegaskan bahwa semuanya sudah siap. Dimana, sesuai hasil pertemuan di Kemenpar, untuk acara Dahsyat RCTI dipastikan akan berlangsung di Pantai Bolihutuo secara langsung. “Dalam beberapa hari kedepan, akan ada IO dari Dahsyat yang datang ke Boalemo. Didampingi beberapa pejabat dari Dirjen Marketing dan Komunikasi (Markom) Kemenpar,” sambungnya.

Disentil mengenai kesiapan secara keseluruhan rangkaian kegiatan Festival Pesona Boalemo 2016, Handoyo menyatakan bahwa kesiapan sudah mencapai 95 persen. Olehnya, Handoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan doa restu sekaligus dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan berskala nasional ini. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.