Kemenkeu dan Kemenristek-Dikti Evaluasi BLU UNG


Wakil Rektor II UNG bersama jajarannya pada pertemuan dengan tim Kemenkeu dan Kemenristekdikti, Kamis (20/09) kemarin.(foto_rdr.hms.ung)

RadarGorontalo.com – Kementerian Keuangan dan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi, Kamis (20/09) kemarin melakukan kunjungan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kunjungan tim dari kedua kementerian tersebut, adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi Badan Layanan Umum (BLU) tahun 2018.

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan mereview kinerja keuangan UNG tahun 2017, kinerja semester satu serta triwulan ketiga untuk tahun 2018. Ini merupakan monitoring rutin yang dilakukan setiap tahun, agar pengelolaan keuangan di UNG benar-benar dijalankan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNG, Supardi Nani, S.E, M.Si.

Supardi menjelaskan, ada beberapa indikator dalam pengawasan yang dilakukan yakni indikator SDM, dimana rasio dosen dengan mahasiswa serta rasio tenaga kependidikan dengan mahasiswa masih masuk dalam tarif normatif dan cukup efektif dan efisien terhadap dukungan dana.
“Indikator kedua yakni bagaimana pelaksanaan Kerjasama Operasional (KSO) dalam mengoptimalkan pemanfaatan aset UNG, yang diharapkan dapat mendatangkan keuntungan dan meningkatkan sumber daya keuangan, sehingga bisa membiayai operasional kampus,” jelas Supardi.(rg-40/pr)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *