Kelulusan Siswa Belum Pasti

radar gorontalo
Aleg Dapil II, mengunjungi beberapa SD terkait pelaksanaan Try Out dalam rangka menghadapi Unas.

Try Out SD Harus Dievaluasi

KOTA (RADAR) – Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) SD, yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, membuat Aleg Dapil II, Kecamatan Kota Utara, Tengah dan Sipatana turun langsung ke beberapa sekolah SD untuk memantau persiapan Unas. Dan setelah melaksanakan try out, maka itu harus dievaluasi oleh piahak sekolah.

Dalam kunjungan tersebut, aleg menanyakan kepada para guru dan sekolah, bagaiamana prosedur yang dilaksanakan dalam try out ini, apakah sudah bisa mengukur kemampuan siswa dalam menghadapi Unas atau tidak. aleg juga berharap bahwa, try out yang dilaksanakan ini jangan hanya sekedar mengugurkan kewajiban sekolah, tapi yang paling penting adalah melakukan evaluasi terhadap try out.

“Sekarang siswa-siswa telah melaksanakan try out, dan hasil try out diharapakan menjadi bahan evaluasi bagi sekolah untuk perbaikan, sehingga dalam Unas nanti, mereka sudah bisa meraih hasil yang terbaik,” ungkap wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, Ketty Mayulu. Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, DPRD memberikan dukungan penuh kepada diknas dan juga pihak sekolah yang telah berupaya untuk meraih hasil Unas yang terbaik di tahun 2016 ini.

Selain peran dari sekolah, orang tua juga diharapkan bisa berperan dengan memberikan dukungan kepada para anak-anaknya. “Kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah juga sangat diharapakan, karena kita semua inginkan yang terbaik untuk anak kita,” pungkasnya. (RG-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *