Kekuatan Politik RG Bertambah, Kini Darem Perkuat Nasdem

Ilustrasi by Anwar

RadarGorontalo.com – Kekuatan politik Rahmat Gobel di Pileg 2019 terus bertambah. Kini, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyatakan dukungannya untuk memenangkan Rahmat Gobel.¬†“Saya siap mendukung dan memenangkan Rachmat Gobel sebagai calon Anggota DPR RI,” kata Darwis saat ditemui RADAR di Bandara Djalaludin Gorontalo kemarin.

Bupati Darwis mengungkap alasannya mendukung Rahmat Gobel. Menurut dia, dukungan ini semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Gorontalo. Dalam kesempatan itu juga, Bupati Darwis mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan.

“Jadi, selain mendukung pak Rachmat, saya juga siap bergabung dengan NasDem,” ungkapnya. Keberadaan dirinya di PDIP juga sempat diakui saat itu. Namun kata Bupati Darwis, dalam Pilpres 2019, Nasdem dan PDIP satu memenangkan Presiden Jokowi untuk periode kedua.

Bahkan kata dia, diskusi dengan Kaka Rachmat Gobel untuk memenangkan Jokowi di Gorontalo sudah dilakukan. Karenanya, kolaborasi antara PDIP dan NasDem, dipastikan bisa mengantarkan Jokowi memimpin bangsa ini periode kedua.

“Saya siap memenangkan Rachmat Gobel untuk DPR RI khususnya wilayah Boalemo,” katanya. Amanah yang diembannya sebagai Bupati saat ini, diupayakan tidak akan memberikan perlakuan yang berbeda – beda pada semua parpol.

Kepala Daerah kata dia, merupakan pembina politik. “Meskipun selama ini saya dikenal dengan parpol yang identik warnanya merah, tapi saya berada disemua partai,” ujarnya.

Kita ketahui bahwa saat ini ada beberapa tokoh politik yang sudah bergabung dengan partai besutan Surya Paloh, sebut saja Ismet Mile, Rustam Akili, David Bobihoe, Budi Doku, Roni Imran, Rum Pagau, dan Hamim Pou. Kini dukungan lainnya dari Bupati Boalemo, Darwis Moridu. (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.