Kejurda Futsal Terus Dimatangkan

Sofyan Ishak

RadarGorontalo.com — Ketua Panitia Kejuaraan Futsal Atar Club U-23 se-Provinsi Gorontalo Rahardian Bone menegaskan Persiapan Turnamen yang memperebutkan Piala Nelson Pomalingo terus dimatangkan.

“Hingga saat ini sudah ada 10 club’ telah mamastikan diri ikut ambil bagian dalam Kejurda nanti,” Paparnya. Dari jumlah tersebut berasal dari empat daerah masing-masing Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo selaku tuan rumah. Sementara dua daerah yakni Bone Bolango dan Kabupaten Boalemo belum ada konfirmasi mengenai keikutsertaannya dalam Kejurda futsal nanti.
Panitia sendiri setelah menerima jadwal dari Federasi Futsal Indonesia terkait pelaksanaan Liga Futsal Nusantara (LSN) yang mengalami perubahan waktu, maka Kejurda yang sedianya akan dilaksanakan 24-28 Agustus digeser pelaksanaannya ke tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018.
Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Gorontalo (ASKAB) Sofyan Ishak menegaskan sebagai operator pelaksana Kejurda Futsal pihaknya menargetkan kegiatan bisa terlaksana dengan baik. “Kami berharap nanti club yang keluar sebagai juara adalah tim yang benar benar mampu bersaing dengan club yang berasal dari 7 Provinsi yang tergabung dalam grup C pada Liga Futsal Nusantara nanti,” tandasnya.
Kejurda Futsal menurut Sofyan adalah gerbang menuju kompetisi futsal profesional, sehingga dirinya berharap club yang ikut nanti adalah tim yang siap dengan materi pemain deng skill futsal yang baik. “Ini juga merupakan peluang bagi para pemain futsal amatir Gorontalo untuk menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.
Panitia sendiri akan menambah waktu pendaftaran hingga 29 Agustus nanti, sedangkan teknikal meeting akan dilaksanakan pada 30 Agustus nanti. (****)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *