Kejuaraan Ski Air Asia di Danau Limboto

ilustrasi (Anwar/rg)

RadarGorontalo.com – Jika tidak ada aral melintang, Gorontalo akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Ski Air Asia, yang akan digelar pada tahun 2017 ini juga. Dan, tidak tanggung-tanggung, lokasi yang akan dijadikan arena untuk olahraga berskala internasional itu, akan digelar di Danau Limboto. “Insya Allah, demikian informasi dan rencana dari KONI Pusat, yang kami terima.

Kejuaraan Ski Air dunia untuk negara-negara se Asia itu, terpilih lokasinya akan digelar di Danau Limboto, pada tahun 2017 ini juga. Namun untuk konfirmasi hari dan tanggal pelaksanaannya, masih akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan KONI Pusat,” ujar Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Rustam Akili, disela-sela doa dan syukuran menempati kantor Sekretariat KONI Provinsi Gorontalo yang baru, jumat (24/03).

Mengapa dan sejauh mana, Danau Limboto terpilih menjadi arena untuk Kejuaraan Ski Air tingkat Asia ini? Informasi yang dihimpun RADAR, karena hal itu sudah terlebih dahulu dilakukan peninjauan dan uji kelayakannya, langsung oleh Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI). Dimana, diputuskan kondisi Danau Limboto, layak menjadi arena Ski Air.

Alasan kedua dipilihnya Gorontalo, karena potensi Ski Air dari Gorontalo, terbilang cukup potensial. Karena, jika dihitung dari peta kekuatan atlet dan pelatih Ski Air asal Gorontalo, membekali atlet-atlet muda yang bagus. Bahkan, pelatih timnas (tim nasional) Ski Air Indonesia saat ini, berdarah Gorontalo. Sehingga, hanya perlu penataan yang lebih baik lagi, agar potensi yang ada, lebih dimaksimalkan lebih baik lagi.

Dukungan lainnya, justru telah diakomodir oleh PB PSAWI, sejak tahun lalu. Dimana, Ketua Pengprov PSAWI Gorontalo, Haris Bobihoe, pada PON Jawa Barat lalu, menegaskan, bahwa Kejuaraan Asia Ski Air dan Wakeboard di Danau Limboto di tahun 2017 ini, sudah dibahas dan disetujui dalam Rakernas PB PSAWI. “Jadi, tinggal menunggu ketetapan dari KONI Pusat dan PB PSAWI sendiri, untuk hari dan tanggal kepastiannya, ivent internasional itu, akan digelar di Danau Limboto,” sahut jajaran pengurus KONI provinsi Gorontalo, kemarin. (rg-28)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *