Kejati Gorontalo Fokus Dua Kasus Besar, Siapa Mereka..?

RadarGorontalo.com – Siapakah mereka, oknum pejabat-pejabat daerah di Gorontalo yang dibidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo. Meski sudah ada gambaran, dari sembilan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menetapkan 141 tersangka.

Belum ada kepastian dari Kejati sendiri, baik menginisialkan nama tersangka-tersangka itu. Padahal, proses pemeriksaan terhadap tersangka sudah memasuki tahap baru, yakni penyidikan. “Kami akan menseriusi sembilan kasus korupsi ini. Terlebih dugaan kasus pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo tahun 2008, dan pasar Modern Gorontalo Utara,” ujar Abdul Qomar AF, Aspidus Kejati Gorontalo.

Sebagai aparat penegak hukum, pihaknya tidak hanya sekedar melakukan pemeriksaan terhadap saksi, dan sejumlah tersangka yang terjerat dalam kasus tersebut. Tapi evaluasi kinerja atas kasus-kasus yang diduga, sudah merugikan uang negara itu, juga dilakukan terhadap anggotanya atau Jaksa.

Agar eksistensi dan obyektif dalam menjalankan tugas, itu tercerminkan ditubuh dan jiwa anggotanya. “Jika tidak takut melakukan pemeriksaan terhadap kasus-kasus, itu artinya harus sejalan dengan tugas yang diemban, yakni harus netral dalam menangani kasus,” terangnya.(rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *