Kehadiran Kodim 1313 Membuka Peluang Putra Daerah Masuk TNI

Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama Gubernur Rusli Habibie saat meresmikan Kodim 1313 Pohuwato, Rabu (26/9) kemarin

RadarGorontalo.com – Hadirnya Korem 133 Nani Wartabone dan Kodim 1313 Pohuwato membuka peluang bagi putra-putri daerah Gorontalo untuk menjadi anggota TNI. Ini disampaikan oleh Gubernur Rusli Habibie kala menghadiri acara peresmian Kodim Pohuwato, Rabu (26/9) kemarin.
Gubernur Rusli mengatakan, rakyat Gorontalo merasa bersyukur dan bangga dengan hadirnya Korem 133 Nani Wartabone dan Kodim 1313 Pohuwato. Terutama bagi para pemuda yang sangat berminat untuk masuk sebagai anggota TNI.

“Dulunya kita waktu jadi provinsi belum ada Polda. Sekarang Polda sudah ada, Polres tinggal Polres Gorut. SPN juga alhamdulillah sudah ada dan tahun ini sudah menerima siswa. Kemarin sama-sama kita meresmikan Korem dan sekarang saya hadir dalam rangka peresmian Kodim Pohuwato.

Sekarang para pemuda sangat berminat untuk masuk Polisi dan Tentara. Karena dulu mereka jarang lihat Polisi dan Tentara, malah takut. Sekarang dengan hadirnya TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat, animo masyarakat untuk masuk TNI maupun Polri itu cukup banyak,” kata Rusli Habibie saat diwawancarai sejumlah awak media usai peresmian Kodim Pohuwato.

Selain itu kata Rusli, keberadaan Korem dan Kodim Pohuwato akan lebih memperkuat keamanan wilayah Provinsi Gorontalo. “Hadirnya Korem dan Kodim In Shaa Allah kita lebih aman lagi,” harap Rusli. Sementara itu, Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengatakan bahwa dengan hadirnya Kodim 1313 Pohuwato dalam rangka untuk meningkatkan efisiensi rentan kendali.

Sehingga kesiapsiagaan satuan-satuan TNI angkatan darat yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo semakin optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontijensi yang mungkin terjadi. “Peresmian Kodim 1313 Pohuwato ini sangat diharapkan mampu menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif bagi berlangsungnya berbagai program pembangunan oleh pemerintah pusat maupun daerah di wilayah Kabupaten Pohuwato dan Boalemo,” kata Danrem. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *