Kegiatan TMMD Masuk Tahap Finishing

DANDIM 1304/Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki saat meninjau langsung kegiatan TMMD pengecoran jalan desa Tulabolo dan Tulabolo Timur. (Awal/rg)

RadarGorontalo.com – Dua hari menjelang penutupan, para prajurit Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kodim 1304/Gorontalo terus menggenjot pekerjaan fisik maupun non fisik. Minggu (30/7) siang, para prajurit TMMD bersama masyarakat nampak tidak mengenal lelah dan terus menyelesaikan kegiatan fisik satu per satu. Melihat kondisi di lapangan, untuk renovasi Masjid, pembangunan MCK dan Pos Kamling sudah rampung.

Sedangkan untuk pengecoran jalan rabat beton yang menghubungkan desa Tulabolo dan Tulabolo Timur, kecamatan Suwawa Timur kabupaten Bone Bolango juga masuk tahap akhir. “kami yakin pengecoran jalan ini bisa rampung sampai hari penutupan nanti.” ujar Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki. Sedangkan untuk pembangunan Pos Kamling, MCK dan renovasi Masjid capaiannya sudah rata-rata hampir 100 persen.

Demikian pula untuk kegiatan non fisik sudah berjalan lancar dan sukses. Seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan dan kehutanan, penyuluhan KB Kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan hukum dan kamtibmas, bahaya narkotika, sosialisasi bahaya ancaman terorisme dan paham radikalisme, serta pemutaran film perjuangan merebut kemerdekaan. Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki yang juga Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa tahap finishing kegiatan fisik dipercepat.

Bahkan kegiatannya dikerjakan sampai sore menjelang malam. Ditahap akhir ini, semua kemampuan yang ada dikerahkan, sehingga pada saat penutupan nanti, semua kegiatan bisa selesai. Apalagi cuaca sekarang sangat mendukung, sehingga semua pekerjaan dimaksimalkan. Dandim Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki berharap hasil program TMMD ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Suwawa Timur dan Pinogu. Pembangunan jalan diharapkan bisa mempermudah akses transportasi bagi masyarakat dari Suwawa menuju Pinogu dan sebaliknya dari Pinogu menuju Suwawa, serta akses transportasi dua desa yakni Tulabolo dan Tulabolo Timur.

Selain itu, jalan ini juga diharapkan bisa memperlancar aktifitas masyarakat dalam rangka pengangkutan hasil bumi untuk dijual, sehingga penghasilan dan pendapatan masyarakat bertambah yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. “tujuan TMMD ini untuk kesejahteraan rakyat.” tuturnya. (RG-46)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *