Kasus Pengrusakan Kantor DPRD Boalemo, Polda Buru Aktor Intelektual

warga pendukung PAHAM bentrok dengan aparat

RadarGorontalo.com – Kasus pengrusakan Kantor DPRD Kabupaten Boalemo memasuki babak baru, dimana seperti yang diungkapkan Direktorat Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol Rintor Prastowo, Kamis (09/02) pada media ini bawah kasus tersebut sudah masuk tahap I, dan telah di tetapkan dua orang tersangkanya masing-masing berinisial IA sebagai koordinator lapangan dan PJ sebagai wakil korlap.

Menariknya, dari pengembangan yang dilakukan penyidik Direktorat Reskrim Umum Polda Gorontalo terhadap dua tersangka tersebut, berhembus salah satu nama oknum aktor intelektual yang masih dirahasiakan namanya. “Dari pengembangan yang dilakukan penyidik terhadap dua tersangka ini, memberikan petunjuk bahawa ada tersangka lain, salah satunya aktor intelektual,” ucap Kombes Rinto.

Secara rinci Ia jelaskan, Kedua tersangka dapat dikenakan pasal 170 KUHP dan 160 KUHP junto 55 ayat 1 KUHP, tentang kekerasan terhadap orang ataupun barang dan di depan umum menghasut orang lain untuk melakukan tindak pidana. “Pada kericuhan tersebut juga, salah seorang anggota kepolisian terkena lemparan batu dan terluka di bagian kepala,” katanya.

Sebelumnya, pada Senin (15/1) lalu, unjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Boalemo sempat diwarnai kericuhan. Kericuhan tersebut disebabkan kekesalan massa aksi pendukung calon petahana yang kesal, karena anggota DPRD Kabupaten Boalemo tidak bisa menghadirkan anggota KPU setempat untuk dimintai keterangan terkait hasil pleno yang mencoret pasangan petahana sebagai peserta Pilkada.

Tidak hanya merusak kantor DPRD, massa aksi juga sempat melempari anggota polisi dengan menggunakan batu. Untuk menghalau massa, polisi menembakan gas air mata dan menggunakan meriam air. Setelah berlangsung hampir selama 30 menit, akhirnya aparat Kepolisian berhasil menghalau massa aksi dan mengendalikan situasi. Akibat kerusuhan tersebut, kantor DPRD rusak di beberapa bagian serta beberapa orang massa aksi dan Polisi terluka. (rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *