Kasad Resmikan Korem 133 Nani Wartabone

Pengutingan vita oleh Gubernur Rusli bersama Kasad Jend. TNI Mulyono saat peresmian Korem 133/NWB, Kamis (13/9) kemarin

RadarGorontalo.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono, meresmikan Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone di Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/9). Dalam kesempatan itu, KASAD Jenderal TNI Mulyono menjelaskan bahwa penamaan Korem 133/NWB bertujuan untuk selalu menggelorakan semangat pantang menyerah, rela berkorban, patriotisme, serta nasionalisme yang diwariskan Nani Wartabone dalam mewujudkan Gorontalo yang maju, aman, dan sejahtera.

“Pemilihan nama Korem 133/NWB merupakan usulan dari bapak Gubernur. Nama tersebut dipilih sebagai wujud penghargaan TNI AD kepada Pahlawan Nasional dari Gorontalo, yaitu Nani Wartabone yang pada masanya dengan gagah berani memimpin rakyat Gorontalo mengusir penjajah Belanda dan memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1942,” kata KASAD. Terbentuknya Korem 133/NWB, lanjut KASAD, merupakan amanah rakyat Provinsi Gorontalo kepada TNI AD yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Jenderal TNI Bintang Empat itu menuturkan, misi strategis yang diemban oleh TNI AD dalam hal ini komando kewilayahan adalah bersama-sama dengan seluruh instansi pemerintah daerah bersinergi melaksanakan pembangunan di segala bidang. Sementara itu Gubernur Rusli Habibie mengucapkan terima kasih kepada KASAD Jenderal TNI Mulyono dan seluruh jajaran TNI AD yang telah membangun dan meresmikan Korem 133/NWB.

Gubernur berharap hadirnya Korem 133/NWB semakin meningkatkan sinergitas antara Pemprov Gorontalo dengan TNI yang telah terbangun selama ini. “Hadirnya Korem ini sangat diharapkan rakyat Gorontalo, komitmen TNI tidak perlu kita ragukan lagi. Selama ini kita sudah bersinergi dengan TNI dalam berbagai program pembangunan. Kita membangun pertanian dengan TNI, membangun mahyani, hingga penghijauan hulu Danau Limboto,” harap Rusli. (Mee)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *