Kanopi Pasar Tua Dibongkar, Kampung Cina Kembali Seperti Dulu

Kampung China yang pada tahun 90-an merupakan kawasan terbuka (foto-Dok)

RadarGorontalo.com – Ini kabar gembira untuk seluruh pedagang di kawasan Kampung Cina dan Kampung Arab, baik itu pedagan kecil maupun pemilik toko.

Karena diawal 2019 ini, kawasan itu akan dikembalikan seperti semua. Lalu dikemanakan para pedagang kecil? Pemkot akan membangun Mall Kaki 5 di kawasan itu.

Sehingga para pedagang tidak lagi berdagang di jalanan seperti selama ini dan itu mendapat dukungan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan cara menyerahkan aset-aset Pemprov yang ada di lokasi itu, seperti Kanopi.

Usai shalat Ashar kemarin, Walikota memastikan akan segera membongkar kanopi yang ada di Pasar Tua itu. Untuk 2019 ini, Marten akan membangun Kota Gorontalo secara apik.

Hanya saja Gubernur menitipkan, agar Walikota memperhatikan soal miras, LGBT yang sudah mekar di Kota Gorontalo. Dari catatan yang ada, sudah ada 470 pasang yang tinggal di kos-kos, demikian pula dengan pasangan lesbian.

Selain itu, Gubernur juga menyinggung soal perbuatan mesum di Jembatan Talumolo 2. Sekarang Pemprov sudah pasang CCTV di tempat-tempat seperti itu.

Gubernur juga mengatakan, dia sudah berpesan pada pajabat-pejabat Pemprov, jika ada anak mereka yang terlibat tawuran masal dan juga balap liar, maka yang akan terima sanksi adalah orang tua mereka.

Sangat menyenangkan melihat keakraban antara Pemprov dan Pemkot, kalau suasana ini terus terjalin maka yang untung adalah rakyat, karena dari hubungan baik.

Maka apapun yang diminta Pemkot akan diberikan Pemprov. Lihat saja kemarin beberapa permintaan sejumlah pejabat Pemkot langsung direspon positif oleh Gubernur. (rg-46)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *