KAHMI Siap Bantu Pembangunan Mesjid Raya Gorontalo

KAHMI Gorontalo

RadarGorontalo.Com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo, sangat menduung rencana pembangunan Mesjid Raya Gorontalo, yang nantinya akan menjadi icon Gorontalo sebagai daerah serambi medinah.
Ketua Kahmi Wilayah Gorontalo Dr. Rustam Akili, menjelaskan langkah yang diambil DPRD Provinsi Gorontalo, yang telah berinisiatif membangun Mesjid Raya Gorontalo, perlu diacungi jempol. Karena niat yang tulus, untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim yang ada di Gorontalo, sudah memiliki niali positif tersendiri.
Dengan begitu kata Rustam, pihaknya akan mengarahkan seluruh Alumni HMI untuk berpartisipasi terhadap pembangunan mesjid raya Gorontalo. Belum lagi kata Rustam,disamping pembangunan mesjid raya Gorontalo ini, mesjid ini juga akan dijadikan pusat Islamic Center.
Tidak bisa dipungkiri, sejak berdirinya Gorontalo menjadi provinsi sendiri, belum ada icon Gorontalo yang menonjol serta mewakili falsafah adat istiadat Gorontalo ‘Adat Bersendikan Syara’ dan Syara’ Bersendikan Kitabullah’.

“Gorontalo harus sudah memiliki Mesjid Raya Gorontalo, dan ini menjadi Icon Gorontalo sebagai daerah Serambi Madinah,” ujarnya.
Lebih lanjut kata Rustam, dengan adanya pembangunan ini maka, dirinya sebagai Ketua Kahmi Wilayah Gorontalo, meminta kepada seluruh alumni, baik itu yang menduduki jabatan sebagai kepala daerah, anggota DPRD dan yang bertugas sebagai birokrasi harus berpartisipasi penuh terhadap pembangunan mesjid ini.

“Kahmi banyak memiliki alumni yang sukses, dan perlu mengeluarkan sebagian harta kekayaan kita untuk pembangunan mesjid raya ini,” ketusnya. Dengan begitu kata Rustam, pihaknya akan melaksanakan dialog publik dengan tema ‘Mesjid sebagai pusat pembangunan peradaban Islam’, yang akan dilaksanakan malam ini dan dihadiri seluruh Kepala Daerah dan Plt. Gubernur Gorontalo. (Helmi)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *