Kado Untuk Veteran di HUT TNI ke 72

Rumah milik salah satu Veteran di Desa Luwoo Kecamatan Telaga Jaya, yang sudah rampung di bedah.

RadarGorontalo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Negara Indonesia (TNI) Republik Indonesia ke 72, menjadi momen kebahagiaan bagi mantan pejuang kemerdekaan di Gorontalo. Sebanyak 11 rumah milik Veteran di bedah Kodim 1304 Gorontalo.

Program ini menjadi gambaran sinergi antara TNI dan masyarakat untuk memperkuat ketahanan bangsa, dengan mengapresiasi perjuangan para veteran kemerdekaan. Program ini sekaligus sebagai wujud peran serta TNI dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marjuki, menjelaskan jumlah rumah yang akan dibedah tersebut tersebar di 5 desa dan kelurahan dengan rincian, Desa Luwoo 5 unit, Desa Ayula 2 unit, Kelurahan Bugis 1 unit, Kelurahan Ipilo 1 unit dan Kelurahan Libuo’o 1 unit total keseluruhan 11 unit. Mengawali peluncuran program ini, Kodim 1304 menyelesaikan perbaikan 2 rumah veteran yang masih hidup.

Lebih lanjut kata Dadang, pihaknya suda minta jajaran Babinsa di masing – masing Koramil untuk melakukan Perehapan rumah Anggota Veteran, yang tidak layak untuk di huni. “Program beda rumah ini sebagai bagian upaya Markas Besar TNI, dalam memberi perhatian pada para pejuang Veteran,” ujarnya sembari menambahkan, karna Pekerjaan ini sekaligus bagian dari tugas yang wajib dilaksanakan. Dengan begitu pihaknya perintahkan langsung kepada jajaran Kodim 1304 agar dijalankan kegiatan ini.

Program bedah rumah ini merupakan progam TNI AD bagi para Pejuang Veteran, serta merupakan perwujutan bhakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI, karna dengan adanya gerakan program bedah rumah tersebut, bisa memberikan kelayakan bagi yang menerima, yakni para Pejuang Veteran RI.

Disamping iut juga Dadang, menjelaskan disamping bedah rumah Veteran ini, Kodim 1304 Gorontalo, juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun. Seperti melakukan Ziarah dan upacara di taman makan pahlawan dan berbagai macam perlombaan olahraga yang mewarnai HUT TNI. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.