Kader Gerindra Ingin Saipul Papan Satu

Saipul Mbuinga

RadarGorontalo.com – Saipul Mbuinga boleh saja tak berambisi jadi Bupati Pohuwato. Dia mungkin kurang pede untuk menggantikan Syarif Mbuinga. Tetapi ingat, dia adalah Ketua Partai di Pohuwato. Tentu saja Gerindra ingin menjadi pemimpin di daerah yang berjuluk Bumi Panua itu.

Apalagi sekarang ini Gerindra berada di posisi kedua setelah partai Golkar. Dengan modal 4 kursi di Parlemen Pohuwato, artinya Gerindra tinggal mencari 1 kursi lagi supaya bisa mengusung calon sendiri. Apalagi dari kalangan kader Gerindra sendiri, sangat ingin ketuanya itu maju sebagai calon bupati 2023 mendatang. Wacana ini sengaja dihembuskan kalangan kader, kareana konon Saipul yang akrab disapa Ka Epo itu, konon hanya ingin maju di papan dua sebagai cawabup.

Padahal dari banyak hal, abang dari Syarif Mbuinga itu sudah memenuhi syarat. Memang Saipul akan berhadapan dengan Syarif kalau dia akan maju di Pilbup nanti. Karena kedua-duanya sama-sama akan membela partai masing-masing. Kecuali Gerindra dan Golkar akan berkoalisi. Tapi, masalahnya Golkar punya Cabup demikian pula Gerindra. Kalau Golkar mau mengalah maka koalisi bisa saja terjadi. Artinya Saipul papan satu dan wakilnya dari Golkar, atau sebaliknya.

Salah satu kader Gerindra Amang Murad mengaku sebagai kader tentu ingin agar ketua partainya itu jadi orang nomor satu di Pohuwato. “Ketika pemilihan bupati nanti Gerindra akan mencalonkan bapak Saipul Mbuinga sebagai bupati maka wajib hukumnya untuk setiap kader mengamankan instruksi tersebut,” kata Amang kepada Radar Gorontalo. (rg-58)

Share

Comments

comments

One thought on “Kader Gerindra Ingin Saipul Papan Satu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.