Kaca Mobil Dipecah, 300 Juta Raib

Minibus hitam milik korban, yang kaca depannya dipecah pelaku perampokan. (f.istimewa)

RadarGorontalo.com – Ada kemungkinan Polisi bisa dengan mudah mengungkap siapa pelaku perampokan terhadap nasabah bank BNI, yang terjadi Kamis (13/07) siang. Dan untuk mengungkap pelaku yang membawa kabur uang Rp. 300 Juta dengan cara memecah kaca mobil itu, masih perlu identifikasi terhadap rekaman CCTV di bank.

Dari pengakuan korban, Liana M. Mahmud, sosok yang diduga pelaku muncul di dua tempat berbeda. Korban sempat melihat pelaku saat antrian di bank dan melihat sosok yang sama ketika korban bersama rekannya, Nikson Jusuf, mampir di warung Coto, yang letaknya tak jauh dari stadion 23 Januari, Telaga. Dan hanya beberapa saat setelah korban bertemu sosok yang diduga pelaku itu, korban mendapati kaca di bagian depan mobil hitam DM 1740 BC, pecah berhamburan.

“Saya kaget ketika melihat kaca mobil sudah pecah berhamburan, dan uang Rp. 300 Juta yang ditaruh di depan samping jok sopir sudah hilang dibawa kabur. Saya sangat yakin pelaku sudah membuntuti saya pada saat menarik uang di bank,” kata Liana, yang juga bendahara di salah satu perusahaan jasa konstruksi.

“Dia (yang diduga pelaku, red) bahkan sempat duduk antrian tepat di belakang saya. Begitu juga pada saat saya makan Coto di kawasan stadion 23 Januari, Telaga, pelaku juga ikut masuk ke rumah makan, dan tiba-tiba langsung menghilang,” kata Liana. Liana dan rekannya yang dalam keadaan panik, akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Polda Gorontalo. Tak menunggu lama, tim Inafis Polda Gorontalo langsung melakukan olah TKP.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, membenarkan kejadian ini, dan korban sudah melapor ke Polda Gorontalo. “Baik keterangan korban, keterangan saksi, dan CCTV dari bank BNI, bisa dijadikan sebagai petunjuk untuk mengungkap pelaku. Korban diduga sudah dibuntuti dari bank. Sehingga kami butuh rekaman CCTV untuk mengungkap identitas pelaku,” ujarnya.(RG-54/rg-60)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *