Jusmiaty Dorong UKM Kembangkan Produk

Kegiatan PKK Kota Gorontalo Beberapa Waktu lalu
Kegiatan PKK Kota Gorontalo

GORONTALO (RADAR) –  Ketua PKK Kota Gorontalo Hj. Jusmiaty Taha Kiay Demak terus mendorong pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM), untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan produk. “

Peran UKM ini penting dalam menopang perekonomian, selama ini UKM telah berperan dalam penyerapan tenaga kerja dan pemberian pelayanan ekonomi yang luas kepada masyarakat.” kata Jusmiaty. Jusmiaty berharap produk UKM Kota Gorontalo dapat menembus pasar nasional.

“Kami sedianya terus akan menjaring aspirasi pelaku usaha UKM kaum ibu , dan kendala itu akan diaspirasi ke pemerintah Kota Gorontalo ” kata Jusmiaty. Namun untuk  berupaya memperkuat daya saing UKM agar dapat menembus pasar nasional dan Internasional, pihaknya akan terus mendorong supaya dapat meningkatkan kreativitas pelaku usaha dalam menghasilkan produk-produk inovatif yang berdaya saing tinggi.

Terkait program pengentasan kemiskinan pada program ini. Menurut Jusmiaty itu dapat program Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan. Dan diharapkan kelompok dapat membantu kelompok ekonomi produktif keluarga dalam meningkatkan kualitas usaha maupun hasil usahanya serta memenuhi kebutuhan masyarakat mewujudkan keluarga sejahtera maju dan mandiri.

“Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga UP2K/UPPKS yang saat ini berjalan, kiranya dapat memberikan gambaran umum kepada semua pihak, khususnya yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik instansi pemerintah maupun swasta, sehingga dapat berpartisipasi untuk memperlancar kelangsungan kegiatan usaha ekonomi produktif. ” tukasnya (RG-22)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.