Jelang Peringatan Hari Patriotik, Makam Pahlawan Nani Wartabone Dipercantik

Bakti Sosial Tagana Bone Bolango

Tagana Bone Bolango melakukan pengecatan Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone (Tagana/RG)

RadarGorontalo.com – Puluhan Taruna Siaga bencana (Tagana) Bone Bolango melakukan bersih-bersih dilokasi makam Nani Wartabone sekitar pukul 07.00 Wita minggu (21/1).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 yang ke-76 Tahun 2018.

Anggota Tagana Bone Bolango membersihkan sampah di halaman rumah pahlawan Nani Wartabone. (Darwin/RG)

Pantauan RadarGorontalo.com, lokasi Makam Pahlawan Nasional Nani wartabone di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa, para anggota Tagana membersikan sampah dan melakukan pengecatan lokasi Makam dan rumah Pahlawan Nasional tersebut.

Pose bersama Tagana Bone Bolango bersama kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango usai melakukan bhakti sosial. (Tagana/rg)

Kebala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango Ratna Abaidata mengatakan bahwa lokasi cagar budaya ini sering dikunjungi oleh semua kalangan baik pemerintah maupun wisatawan lokal dan luar negeri.

Sehingganya melalui momentum periangatan hari patriotik 23 Januari 1942 ini, lokasi makam dan rumah pahlwan Nani Wartabone sudah terlihat indah dan bersih. ” Kami berharap pelestarian terhadap cagar budaya ini bisa didukung semua pihak dengan tidak membuang sampah dan merusak aset yang berada lokasi makam” pungkas Ratna. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *