Jelang Lebaran, BI Siapkan 7 Miliar Uang Receh

RadarGorontalo.com – Tidak usah khawatir. Untuk penukaran uang pecahan kecil alias uang receh, untuk Ramadhan tahun ini, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Gorontalo, sudah menyediakan uang receh, mulai pecahan 2000, 5000, 10000 dan 20000 yang nilainya mencapai angka Rp. 7 miliar. Itu jauh lebih besar dibanding Ramdahan tahun sebelumnya.

Dikatakan Deputi Direktur BI Gorontalo Suryono jumat (17/06), Besarnya angka uang receh yang disiapkan, didorong meningkatnya kebutuhan masyarakat di Idul Fitri, akibat dari kegiatan transaksi di masyarakat. Untuk memenuhi itu, Bank Indonesia melakukan optimalisasi distribusi dan persediaan uang tunai di kantor pusat dan perwakilan BI di daerah.

Untuk mempermudah layanan, BI bekerjasama dengan lembaga perbankan lainnya. Mulai dari penambahan loket penukaran, hingga penyediaan kegiatan layanan kas keliling di pusat-pusat keramaian. di Kota Gorontalo sendiri, akan dipusatkan di lapangan Taruna Remaja, dan layanan akan dimulai tanggal 28,29 hingga 30 Juni, dimulai pukul 09.00 samapi 12.00 Wita.

Jumlah uang receh yang disediakan sendiri senilai Rp. 7 miliar. Angka itu jauh lebih besar dibanding tahun sebelumnya hanya 3 miliar atau naik 130 persen. Dan tidak ada biaya apapun untuk penukaran uang receh nanti. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *