Jelang HKSN, Wagub Minta Pengusaha Hotel Tidak Naikkan Tarif

Idris Rahim

RadarGorontalo.com– Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 di Provinsi Gorontalo tinggal menghitung hari. Iven ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat.

Olehnya, pemerintah dan masyarakat diharap bisa mensukseskan agenda nasional tersebut. Wagub Idris Rahim mengatakan, HKSN ini adalah agenda nasional dengan delapan kegiatan besar.

“Untuk itu saya minta partisipasi masyarakat dengan menjaga kebersihan dan memasang umbul-umbul untuk menyemarakkan HKSN,” kata Idris. Wagub juga meminta kepada pengusaha hotel, penginapan, dan kendaraan sewa, untuk tidak menaikkan tarifnya secara berlebihan.

“Sudah ada beberapa daerah yang mengeluh karena kenaikan tarif hotel berlebihan, yang sebelumnya hanya Rp 1 juta naik hingga Rp 3 juta. Saya minta jangan dulu dinaikkan tarifnya,” imbunya.

Diakhir arahannya, Wagub menginstruksikan seluruh panitia, baik daerah dan pusat, serta Pemerintah Kabupaten/Kota dan pihak-pihak terkait lainnya untuk terus berkoordinasi dan bersinergi guna lancarnya pelaksanaan HKSN.

Sementara itu, hingga saat ini dari 1.445 kamar hotel di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, sebanyak 824 kamar sudah dipesan oleh tamu dari daerah-daerah lain yang akan menghadiri HKSN. Sedangkan untuk kendaraan rental, panitia telah mendata 29 usaha rental dengan total 382 armada.

Sementara itu untuk beberapa maskapai penerbangan yang dalam sebulan terakhir melakukan cancel flight atau pembatalan penerbangan ke Gorontalo, dipastikan akan normal kembali.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, sejak 20 November 2018 maskapai penerbangan Citilink sudah kembali melayani penerbangan ke Gorontalo secara normal.

Bahkan maskapai tersebut direncanakan akan menambah extra flight jelang HKSN. “Garuda Indonesia penerbangannya akan normal mulai tanggal 15 Desember 2018 setiap hari. Untuk Batik dan Lion Air akan menyesuaikan dengan melihat jumlah permintaan tiket,” jelas Jamal. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *