Jelang Festival Saronde 2017, Jaga Kebersihan Pulau

Pulau Saronde saat dibersihkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gorut bersama sejumlah komunitas.

RadarGorontalo.com – Aksi bersih – bersih Pulau Saronde dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Aksi ini juga dilakukan secara bersama – sama dengan sejumlah komunitas.

Gorontalo Tourism Guide, Komunitas MTMA Gorontalo, POSSI Gorontalo serta peserta Rally Yatch asal Selandia Baru dan Meksiko. Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Gorut Woldy Naway mengatakan, kegiatan ini antara lain, dimaksudkan untuk menghimbau para pengunjung saronde, turut bersama menjaga kebersihan pulau, sekaligus mensosialisasikan event Festival Saronde. “Aksi ini ternyata menarik perhatian pengunjung dan tamu asing yang kebetulan hadir, mereka juga ikut melakukan aksi bersih – bersih,” kata Woldy.

Sementara itu, salah seorang warga Meksiko Cindy juga mengungkapkan bahwa, aksi bersih – bersih tersebut sangat bagus dan luar biasa. Sebab katanya, dengan membersihkan pantai dari sampah diantaranya plastik, sama halnya dengan menyelematkan makhluk hidup lainnya dan alam ini. “Sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk diuraikan,” ungkapnya. (rg-51)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *