Jelang Debat, Kubu Jokowi Pilih ‘Pintar’ dan Prabowo Pakai ‘Menang’

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) berjalan bersama capres no urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019 (Foto-@Viva)

RadarGorontalo.com – Debat putaran kedua calon presiden bakal digelar Minggu malam 17 Februari 2019. Mengawali hari debat kedua ini, dunia media sosial sudah mulai pemanasan.

Pantauan di lini masa dan tren populer di Twitter, jelang debat sudah muncul tanda pagar alias tagar dari masing-masing kubu. Kubu Jokowi-Maruf mengusung kata-kata ‘pintar’ sedangkan kubu Prabowo-Sandiaga memilih pemanasan dengan pilihan kata ‘menang’.

Kubu 01 mencoba melambungkan #DebatPintarJokowi sedangkan kubu 02 tidak kalah melawannya dengan menggaungkan #PrabowoMenangDebat.

“Menarik pemilihan diksi ‘pintar’ dan ‘menang’ dari kedua kubu,” tulis pendiri dan analis Drone Empit, Ismail Fahmi dalam postingannya, Minggu 17 Februari 2019.

Pantauan dari Trends24.in, dua tagar pemanasan debat kedua ini sudah muncul sejak Minggu pagi 17 Februari 2019. Dua tagar itu muncul dua jam lalu atau jam 09.00, sejak berita ini dibuat.

Kedua tagar itu saling bersaing dan menempel ketat dalam tren topik terpopuler di Twitter untuk wilayah Indonesia.

#DebatPintarJokowi dan #PrabowoMenangDebat mulai merangkang naik ke atas tren topik populer di Twitter dan mencoba untuk mengejar puncak trending topic #NewEraPrabowoSandi yang bertengger di nomor wahid tren Twitter di Indonesia.

Dalam pantauan di Twitter, #DebatPintarJokowi unggul dengan volume percakapan mencapai 15,8 ribu sedangkan #PrabowoMenangDebat mengekor tagar tersebut dengan volume percakapan mencapai 3,7 ribu.

Debat capres tahap kedua akan digelar malam ini di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Februari 2019. Debat akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Kali ini, debat hanya diikuti dua calon yaitu Jokowi sebagai capres petahana dan Prabowo Subianto selaku capres penantang.

Tema debat kedua ini adalah energi, pangan, lingkungan hidup, sumber daya alam dan infrastruktur. Moderator debat capres kedua ini adalah duet Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (VV)

 

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *