Jawara Asian Games Asal Gorontalo Tiba Besok, Seperti Apa Penjemputannya ?

Timnas Takraw saat melawan Jepang

RadarGorontalo.com – Rabu (04/09) besok pukul 14.00 WITA, dipastikan lima jawara Asian Games asal Gorontalo, tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, menumpangi maskapai PT. Garuda Indonesia. Satu kehormatan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Gorontalo, atas prestasi yang diukir lima atlit Sepak Takraw ini.

Masing-masing Rizki Pago, Hendra Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezki DJaina. Wajar jika kemudian penjemputan mereka diatur sedemikian rupa oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kota dan Kabupaten Gorontalo bersama masyarakat. Data yang berhasil dihimpun RadarGorontalo.Com, lima atlit ini akan diterima jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Kemudian akan diarak menuju Kota Gorontalo, dengan menggunakan mobil khusus dan dikawal oleh Patwal. Tatap muka dengan aparat Pemerintah Kota Gorontalo, sekaligus dijamu makan siang bersama Pemkot Gorontalo. Pasca dari Rumah Dinas Walikota Gorontalo, atlit Takraw peraih medali emas ini, akan diarak menuju Jembatan Telaga. Dan akan diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Diarak menuju Desa Luwoo Kecamatan Telaga Jaya, berama Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hi, Nelson Pomalingo, S.Pd. M.Pd, lima atlit ini mengikuti panggung hiburan. Yang juga dihadiri oleh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga masyarakat, tepatnya di Tugu Agung Takraw.

Kata Kadis Pemuda Olah-raga dan Pariwisata Haris Tome, kelima atlit nantinya akan disambut juga oleh orang tua mereka, di Bandara Djalaludin Gorontalo.  “Di Tugu Sepak Takraw, akan dibuatkan acara penyambutan secara resmi, yang kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan masyarakat sebagai bentuk euforia atas prestasi yang ditorehkan oleh kelima atlit tersebut,” tutup Haris.(rg-62).

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.