Jangan Biarkan Usaha Kecil Terpinggirkan

LIMBOTO (RADAR) – Seiring laju pembangunan di Kabupaten Gorontalo, semakin antuasias investasi yang masuk di Kabupaten tertua di Provinsi Gorontalo ini. Meski tak semarak seperti di Kota Gorontalo, namun tentu kedepan Kabupaten Gorontalo, terlebih Limboto sebagai Ibu Kota Kabupaten bakal menjadi aset penting pertumbuhan perekonomian di daerah ini.

Nah, sebelum itu semua terjadi, kata Aleg Fraksi PKS, Irman Mooduto ini harus segera disikapi oleh pemerintah, termasuk DPRD, agar jangan sampai usaha kecil yang notabenenya dikelola warga lokal, justru akan terpinggirkan dengan hadirnya investasi besar di Kabupaten, seperti mall maupun pertokoan besar.

“Memang dengan masuknya investasi di Kabupaten Gorontalo, semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja dengan nyaman, luas, dan bersih. Akan tetapi, disatu sisi, usaha-usaha kecil juga akan tersaingi karena ibaratnya lahan dapur mereka direbut begitu saja dan membuat usaha mereka mati pelan-pelan.

Ini yang harus kita pikirkan bersama,” tutur Irman. Makanya, lanjut kata politisi dapil Batudaa Cs ini, mengantisipasi agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi sebagian pihak, pemerintah daerah perlu mengambil langkah kongkrit dalam mengatur pertumbuhan tersebut. “Jangan sampai ada yang merasa terabaikan, dirugikan, dan jadinya untung sendiri, perlu ada kajian mengenai aturan-aturan main dalam mengontrol pertumbuhan investasi di Kabupaten Gorontalo,” tukasnya. (RG-56)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.