Jalur Sutra ke Panggung Nasional, Rusli Harus Lewat PDIP

Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – Kabar Rusli Habibie akan ke PDIP kembali mencuat. Beberapa tahun lalu, kabar ini sempat ramai dibicarakan. Bahkan tokoh-tokoh PDIP seperti Tonny Junus memberikan sambutan hangat. Sekarang isue itu kembali bergulir.

Banyak kalangan menilai jalur politik Rusli ke panggung nasional lebih mulus lewat PDIP, setelah 2022 nanti masa jabatan Rusli sebagai Gubernur sudah berakhir.

Kalau hubungannya dengan PDIP baik, bukan tidak mungkin kalau Jokowi terpilih lagi, Rusli bisa mengikuti jejak Fadel yang jadi Menteri setelah 1 periode lebih jadi Gubernur. Lalu apa tanggapan Sekretaris DPD PDIP Gorontalo soal itu.

Dihubungi siang kemarin, La Ode Haimudin mengakui selama ini PDIP Gorontalo belum sempat memberikan kostribusi ke tingkat nasional. Golkar dan PPP memang sudah terlebih dahulu memberikan kader-kadernya jadi Menteri.

Mestinya setelah Fadel dan Soeharso ada kader PDIP dari Gorontalo yang ke kabinet maupun ke DPR RI. Sebenarnya kata La Ode lagi, meski bukan kader PDIP, namun dia punya hubungan baik dengan PDIP maka PDIP bisa memberi jalur.

“PDIP selalu membuka pintu lebar-lebar bagi tokoh-tokoh seperti Rusli Habibie,” kata La Ode. ditambahkannya, banyak sekali posisi di kabinet, selain menteri ada juga duta besar, atau RH bisa ke DPR RI.

Dan sebagai mantan Gubernur, tentu RH bisa menempati posisi penting di DPR RI. Ditanya pendapatnya soal kodisi Gorontalo jelang Pileg dan Pilpres? Dengan serius Wakil Ketua Deprov itu mengatakan, sekarang ini Gorontalo berpredikat sebagai daerah paling aman.

Semoga predikat ini akan terus terjaga dengan baik. Ketua Deprov Paris Jusuf juga mengakui selama 5 tahun ini stabilitas politik Gorontalo sangat aman. “insya Allah Gorontalo akan aman-aman saja di tahun politik ini, ” katanya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *