Jalur Penerbangan Bertambah, Akses Pariwisata Makin Terbuka

Sekretaris Daerah Provinsi Winarni Monoarfa, saat memberikan sambutan pada peresmian

RadarGorontalo.com – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, menghadiri peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Gorontalo – Manado PP, di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jumat (6/1). Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan dukungna kepada jajaran dan pimpinan garuda Indonesia, yang telah berperan aktif mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo, dengan menambah rute penerbangan baru Gorontalo – Manado conecting flight Manado – Jakarta, yang sebelumnya hanya satu kali dalam sehari. “Kami berharap dengan dibuka penerbangan ini, akan semakin melengkapi layanan penerbangan Garuda Indonesia kepada masyarakat. Bagi pemerintah sendiri, hal ini merupakan satu dukungan bagi upaya pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata, sehingga menjadi magnet untuk menarik kunjungna wisatawan ke Provinsi Gorontalo, terutama wisatawan mancanegara asal china, dimana setiap minggunya terdapa delapan flight dengan tujuan ke Sulut,” katanya.

Menurut sekda lagi, dengan tersedianya flight ini, akan semakin mempermudah akses transportasi sehingga akan memperbanyak pilihan penerbangan bagi masyarakat Provinis Gorontalo. “Untuk pihak PT Garuda Indonesia, kami berharap hal ini tidak berhenti disini saja, namun dapat mengembangkan lagi rute yang penerbangan dari Gorontalo ke kota kota lainnya, seperti Palu, Balikpapan dan Bali, atau jika perlu ke negara lain. Kami juga berharap hal ini dilakukanoleh maskapai lain yang ada di Provinsi Gorontalo. Hal yang paling penting juga ingin saya sampaikan adalah kami ingin menitipkan putra putri kami untuk dapat direkrut menjadi pramugari dan pramugara di maskapai ini,” tambahnya.

Diakhir sambutan, sekda mengingatkan untuk menciptakan iklim kerja yang baik, saling bersinergi antar maskapai penerbangan, tidak perlu ada persaingan yang tidak sehat. “Mari kita bersama sama bergandengan tangan untuk memberikan layanan terbaik kepada publik,” pungkasnya. Pesawat Garuda yang digunakan dalam penerbangan omo sendiri berjenis Bombardir CRJ1000 NEXTGEN berkapasitas 96 seat. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *