Jagung Gorontalo Penuhi Kebutuhan Nasional

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap panen raya jagung di Gorontalo tahun ini, menjadi barometer nasional dalam memproduksi dan meningkatkan hasil pertanian jagung untuk kebutuhan nasional. Beberapa hari lalu, Rusli Habibie membaca berita di sebuah media online nasional, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) gusar dengan masih tingginya impor jagung. Karena itu, panen jagung nanti akan menjadi moment penting mewujudkan ketahanan pangan. “Indonesia mampu memenuhi kebutuhannya sendiri seperti yang dikatakan Presiden Jokowi. Panen raya jagung Gorontalo nanti menjadi bukti bahwa jagung Gorontalo menjadi salah satu keunggulan untuk memenuhi kebutuhan nasional,” kata Rusli Habibie.

Pertanian jagung menurut Rusli Habibie, menjadi fokus pemerintahannya di bidang pertanian. Upaya untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas jagung terus dilakukan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo mengatakan, pada 2015 produksi jagung mencapai 653.512 ton dengan luas panen komoditi jagung sebesar 129.131 hektar.

Karena itu menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi nantinya akan menunjukkan kepada para pengusaha, bahwa jagung Gorontalo bsa menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan nasional. “Kami terus berusaha maksimal untuk meningkatkan kualitas dan produksi jagung asli Gorontalo . Mari kita sambut panen raya ini untuk mengurangi dan menghilangkan impor jagung dan tingkatkan produksi pangan lokal,’ pungkasnya. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.