Jadi Tersangka Narkoba, Karir Oknum Kadis TAMAT

Mengenakan handuk warna putih, Kadis Perumahan Provinsi Gorontalo Rusli Wahjudewey Nusi menutupi wajahnya, saat konferensi pers di Mapolda Gorontalo

RadarGorontalo.com – RWN, Oknum ASN mantan Kadis Perumahan Provinsi Gorontalo itu sepertinya bakal dipecat. RWN yang Rabu pekan silam diciduk Dit Narkoba Polda Gorontalo karena terlibat narkoba itu, kini sudah berstatus terasangka. Dua paket narkoba jenis sabu, lengkap dengan alat hisap alias bong, jadi bukti kuat.

RWN sendiri digerebek di kamar 202 Grand Q Hotel Kota Gorontalo. dari pengakuannya, barang haram itu didapat dari HP salah seorang pengedar yang kini juga sudah ditahan Dit Narkoba Polda Gorontalo. Konon, akibat kasus ini, RWN pun terancam dipecat.

Melalui juru bicaranya, Gubernur Rusli Habibie pun secara normatif mengatakan, kasus ini sepenuhnya diserahkan ke proses hukum. “Kinerja aparat Kepolisian/BNN yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik. Sehingga tidak ada upaya lain yang akan diambil Pemerintah Provinsi, selain menyerahkan ini semua pada proses hukum yang tengah berjalan saat ini. InsyaAllah kekhilafan ini kedepan tidak perlu terulang lagi, dan tidak henti-hentinya pak Gubernur menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menjauhi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Sebab tindakan itu hanya akan merusak diri sendiri, dan masadepan bangsa yang kita cintai ini,” ucap Ghalib Halidjun, Juru Bicara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat ditemui Jumat malam kemarin.

Sementara itu, Kepala Direktorat Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Totok Tri Wiboyo SIK, pun membenarkan penangkapan terhadap Rusli yang dilakukan anggotanya. Bahkan dari tangan Rusli, barang bukti lain yang berhasil disita di tangan Rusli, diantaranya korek api dan Telepon Genggam merek Samsung S8. “Bersangkutan telah kami naikkan statusnya menjadi tersangka. Karena terbukti dan tertangkap tangan, dan kami terus lakukan penyeledikan dengan melakukan Undercover Buy,” tegas Kepala Direktorat Narkoba Polda Gorontalo.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *