Izin Dicabut, Miras Haram Beredar di Kabgor

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo secara tegas menyatakan komitmennya untuk memerangi peredaran Minuman Keras (Miras) diwilayahnya. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Hi.Fadli Hasan,ST.M.Si, senin (19/6).

Penegasan pencabutan ijin miras ini berangkat dari banyaknya kasus yang diakibatkan oleh Miras itu sendiri. Bahkan, pada pemusnahan miras beberapa waktu kemarin, Kabupaten Gorontalo merupakan Daerah yang terbanyak barang buktinya. Itu artinya, peredaran miras di kabgor masih meraja lela. Oleh sebab itu, pada tanggal 3 juni kemarin Pemkab Gorontalo sudah mencabut ijin miras serta tidak membolehkan lagi adanya perpanjangan ijin. Dan ini sudah dipertegas kepada Kecamatan dan Desa agar tidak lagi memberikan perpanjangan ijin.

Apalagi baru-baru ini Satuan Brimob Gorontalo berhasil mengamankan 500 dos Miras tipe B (Pinaraci) di Perbatasan Gorontalo dan Sulut. Menurut pengakuan Satuan Brimob, miras ini akan disalurkan ke Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Telaga Biru. Ini tentunya menjadi catatan penting bagi kita di Pemda. Sehingganya, saya minta barang bukti itu disita dan pelakunya ditindaktegas.

“Tidak ada lagi ijin miras di Kabupaten Gorontalo, sehingga kalau ada yang kedapatan maka harus siap menerima sanksi tegas dari Pemkab dan pihak kepolisian dan TNI yang sudah berkomitmen memerangi miras”, tegas Wabup Fadli. (RG-52)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *