Isu Napi Teroris, Polda GorontaloTingkatkan Pengawasan

Napi teroris yang menyerahkan diri

RadarGorontalo.com – Kerusuhan yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob yang dipicu aksi narapidana kasus terorisme, membuat Polda Gorontalo harus bersiaga, dan meningkatkan pengawasan terhadap napi teroris yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan di Gorontalo.

Diakui Kapolda Brigjen Pol Rachmat Fudail, secara resmi memang belum ada instruksi resmi dari Kapolri, namun pihaknya sudah berinsiatif meningkatkan pengawasan untuk beberapa napi teroris yang ditahan di sejumlah lapas di Gorontalo. “Dari konferensi pers yang disampaikan Kapolri Jenderal Titto Karnavian, semuanya sudah jelas. Dimana napi terori itu sudah berhasil diamankan, dan dipindahkan ke Nusakambangan. Bagi kami yang bertempat tugas di wilayah hukum Gorontalo, tentunya memandang serius kejadian tersebut, dengan meningkatkan pengawasan terhadap beberapa napi teroris yang di tahan di lapas di Gorontalo, dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak Kemenkum dan HAM Gorontalo,” ujar Kapolda, saat dihubungi melalui selular Kamis (10/05).

Jenderal Bintang satu ini menambahkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan pemindahan tempat penahanan beberapa napi teroris, yang sempat di tahan di Lapas Klas IIA Gorontalo. “Untuk lebih mengetahui bagaimana proses penanganan pengamanan di Lapas Gorontalo, sudah dilakukan anggota kami dan Lapas di Gorontalo,” tutur Kapolda.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.