Ini Syarat ASN Sulteng Jika ke Pemprov

RUSLI HABIBIE

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengeluarkan kebijakan yang membolehkan warga Gorontalo di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terdampak bencana untuk pindah ke pemprov. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh mereka yang ingin pindah ke Gorontalo.

PNS yang ingin mutasi ke Pemprov Gorontalo diminta untuk melapirkan surat persetujuan dari Gubernur Sulteng. Hal tersebut menyangkut syarat administrasi lintas provinsi. Syarat lainnya berupa surat keterangan keluarga yang bersedia menampung selama dirinya berada di Gorontalo. Mutasi PNS yang diterima yakni PNS tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru SMA/SMK yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Guru SD, SMP yang menjadi kewenangan Bupati/Wali Kota diharapkan dapat dibijaksanai oleh pemda kabupaten/kota. “Diutamakan warga Gorontalo di Sulteng yang kehilangan keluarganya. Contohnya suaminya PNS istrinya PNS, salah satunya meninggal.

Kedua, rumahnya hancur dia tidak tau lagi mau tinggal di mana,” jelas Rusli Habibie.Mutasi diharapkan tidak disalahartikan oleh orang lain yang tidak berhak. Ia khawatir banyak warga Sulteng yang tidak terdampak akan ikut pindah yang akan membebani belanja aparatur daerah. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.