Ini Popularitas dan Elektabilitas Calon DPD RI, Hasil Survei Dewi Mengejutkan

Dewi Sartika Hemeto

RadarGorontalo.com – Hanya ada 3 kursi DPD RI yang diperebutkan, karena satu kursi sudah dimiliki Fadel Muhammad. Memang mantan Gubernur Gorontalo ini sudah diakui oleh para Caleg DPD RI sebagai orang yang sudah tak tertandingi.

Tetapi yang menarik dari beberapa hasil survey, ada pergeseran posisi dalam komposisi DPD RI. Secara mengejutkan Dewi Hemeto menempati posisi kedua, karena pada 5 tahun lalu, ibu muda ini berada dirangking 4.

Tetapi pada Pileg kali ini dia tercatat menjadi petahana yang menempati posisi ke dua. Kemudian di posisi 3 ada pendatang baru, dia adalah Ishak Liputo, Sedangkan di posisi 4 ada Abdurahman Bahmid yang hanya terpaut sangat kecil dengan Rahmiyati Bobihoe.

Artinya kursi ke 4 ini akan diperebutkan oleh dua petahana, entah itu Bahmid atau Rahmiyati. Seorang Ishak memang sudah sangat wajar untuk lolos, dia adalah salah seorang tokoh politik yang pernah berjaya di Pileg, sejak orde baru sampai era reformasi.

Tercatat dia pernah dua kali jadi aleg Kabgor, 3 kali aleg Deprov, tetapi dia gagal ke DPR RI dan sekarang dia ke DPD RI. Artinya Ihsak sudah punya pijakan politik yang sangat kuat.

Apalagi sekarang ini dia sangat dekat dengan Gubernur dan satu hal lagi, Ishak pernah menjadi orang penting di Golkar. Demikian pula dengan Dewi Sartika Hemeto, dia juga lahir dari Golkar, karena kedua orang tuanya adalah tokoh-tokoh Golakar. Bahkan kakak kandungnya, Dadang Hemeto adalah Ketua DPD Golkar Kabgor. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *