Ini Pesan Rusli Untuk Bupati -Wabup Gorut

Gubernur Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Bupati-Wabup, Indra Yasin dan Thariq Modanggu di Rujab Gubernur, Kamis (6/12)

RadarGorontalo.com – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merupakan daerah yang memiliki potensi maritim menjanjikan yang menjadi harapan dalam mensejahterakan masyarakat.

Sehingga dibutuhkan akselerasi yang berkelanjutan sebagai solusi terwujudnya proses pembangunan dalam mengentaskan kemiskinan. Demikian yang disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Indra Yasin dan Thariq Modanggu di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (6/12).

Rusli juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar Bupati dan Wabup yang dilantik segera memenuhi janji-janji politik selama kampanye. “Ingat, jalin kekompakan, sinergitas dengan mengedepankan komunikasi yang baik antar lembaga, baik DPRD dan OPD dalam membangun daerah”, kata Rusli mengingatkan.

Kita ketahui ada 90 persen kepala daerah bercerai di tengah jalan, sehingga diharapkan hal ini tidak terjadi di Gorontalo Utara bahkan se Provinsi Gorontalo.

Kenapa saya bersama pak Idris tetap akur hingga periode kedua, karena kami tetap menjaga komunikasi yang baik, apalagi pak Idris orang yang memahami dan mengerti akan tupoksinya, demikian juga saya sebagai gubernur, tutur Rusli.

Selanjutnya untuk program pembangunan, Rusli menyampaikan ada peningkatan APBD di Gorut pada tahun 2008 dibanding dengan tahun 2018 sekarang.

Anggaran tahun ini sudah hampir mencapai Rp800 miliar. Dia berharap agar anggaran bisa dibelanjakan dan difokuskan untuk pembiayan program pro rakyat.

“Sehingga harapan pak Presiden dan Mendagri agar difokuskan pro rakyat. Membuat program stretegis dan memberikan pelayanan yang sebesar besarnya dan semudah-mudahnya kepada masyarakat, tandasnya.

Kita ketahui Indra Yasin dan Thariq Modanggu terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 dengan perolehan suara 31.466 mengalahkan pasangan Roni Imran-Ismail Patamani dengan 23.196 suara dan pasangan Thomas-Suleha mengumpulkan 17.322 suara. (RG)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *