Ini Pesan Gubernur Untuk Sekprov

Suasana pelantikan Sekdaprov oleh Gubernur Rusli Habibie di Gedung Belle Li Mbui, kemarin

RadarGorontalo.com – Setelah beberapa waktu kosong, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, terisi juga. Ini menyusul dilantiknya Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si sebagai Sekdaprov Gorontalo, oleh Gubernur Rusli Habibie, Jumat (5/10) kemarin.

Dihadapan para pejabat, Gubernur Rusli berpesan kepada Sekprov agar dalam mengambil keputusan kebijakan haruslah tepat karena berkaitan dengan hukum dan kepentingan masyarakat. Rusli juga meminta kepada Darda untuk bekerja penuh dedikasi dan loyalitas.

Terlebih saat ini Pemprov sedang mempersiapkan KUA-PPAS untuk APBD 2019. Saat ini kebutuhan masyarakat semakin tinggi. Hal itu diikuti dengan sikap masyarakat yang semakin kritis kepada pemerintah. Tugas Sekda yang baru untuk meramu kebijakan yang efektif dan efisien khususnya untuk mengentaskan kemiskinan di daerah, kata Rusli mengingatkan.

Kalau kata Mendagri, Sekda itu ‘istri’ dari pak gubernur. Dengan istilah istri, tidak bisa mengatur-ngatur suami. Suami yang mengatur istri tentunya dengan aturan-aturan yang ada. Gubernur sebagai suami juga memerintah istri dengan sewenang-wenang juga akan berakibat fatal” tukas Gubernur sembari berharap kepercayaan pemerintah yang ada tidak disia-siakan.

Diketahui, Darda menggantikan Winarni Monoarfa yang mengakhir jabatannya 14 Maret 2018 lalu. Sebelum Winarni, ada nama Idris Rahim yang kini menjabat Wakil Gubernur dua periode serta Mansur Detuage yang sekarang menjabat anggota DPRD Provinsi Gorontalo. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.