Ini Jumlah Hasil Sitaan Tim Gabungan Saat Razia

Petugas gabungan saat mengamankan miras disalah satu cafe yang menjadi lokasi razia, malam minggu kemarin

RadarGorontalo.com– Ratusan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan ukuran diamankan oleh Petugas, dalam rajia gabungan Satpol PP Provinsi dan kabupaten/kota, dan TNI/Polri, kemarin.

Razia menyisir tempat-tempat penjualan miras di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. Sejumlah kios pedagang digeledah untuk mengamankan miras yang dijual. Petugas juga mengeledah dua cafe di daerah Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo yang disinyalir tidak memiliki izin penjualan miras.

“Hasilnya ada 284 botol yang kami amankan. 103 botol di Kota Gorontalo dan 181 botol di Kabupaten Gorontalo,” jelas Budiyanto Haluti Kasi Penyilidikan dan Penyidikan Satpol PP Provinsi Gorontalo.

Modus operandi penjualan miras di Gorontalo sudah berjalan rapi. Untuk mengelabui petugas, minuman keras tradisional jenis Cap Tikus sudah dikemas di botol air mineral.

Warnanya yang bening membuat petugas hampir tidak menduga jika botol dalam kardus itu adalam minuman yang mematikan.

Selain untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, operasi miras dilakukan untuk penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2015 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol.

“Untuk pedagang yang tidak mengantongi ijin penjualan kami akan tindaki sesuai dengan sanksi yang tercantum dalam Perda yaitu sanksi Tindak Pidana Ringan (tipiring) atau denda sampai dengan Rp50 juta,” imbuhnya. Selanjutnya petugas membawa barang bukti hasil sitaan untuk diamankan di Kantor Satpol PP Provinsi Gorontalo. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *