Ini Dia Srikandi Yang Bakal Pimpin Gorontalo, Siapa Mereka?

Srikandi Gorontalo

RadarGorontalo.com – Jika Idah Syahidah lolos ke DPR RI, maka langkahnya ke Pilkada sudah semakin mulus. Sebagai seorang wanita, Idah sangat pas menjadi Walikota.

Istri Gubernur ini sudah pernah diaspirasikan menjadi Bupati Gorut dan juga Walikota, namun tak mendapat ijin suami. Tetapi sekarang dengan majunya Idah di Pileg, itu artinya dia sudah dilepas untuk berpolitik.

Mantan Birokrat ini memang harus banting stir ke Pilkada, karena pada 2024 nanti besar kemungkinan Rusli akan ke Pileg, maka otomatis Idah harus maju Pilwako.

Sepertinya pada 2024 kaum gender punya banyak kader, baik itu Cawali maupun Cawawali. Nah, jika Idah maju Cawali dia bisa berpasangan dengan Dewi Sartika Hemeto (DSH).

DSH ini sudah punya pengalaman bertarung di arena politik. Selain DSH, ada juga Lola Junus. Salah satu dari dua nama ini bisa berpasangan dengan Idah, maka pasti pasangan itu sangat kuat dan mereka bisa buat sejarah sebagai pasangan gender pertama yang jadi Kepala Daerah di Indonesia.

Lola sudah pernah jadi Aleg Deprov dari dapil Kota, suaminya juga mantan Wawali. Sementara Dewi Hemeto kini Aleg DPD RI dan kalau mereka maju di Pilwako rasanya sulit dihadapi, karena mereka ini punya talenta di politik dan lebih dari itu mereka punya dana cukup besar.

Selain itu, di belakang mereka ada Rusli Habibie yang sudah barang tentu akan memberikan dukungan sebesar-besarnya. Menariknya ketiga wanita ini sama-sama ikut bertarung di Pileg.

Idah dan Lola bertarung di DPR RI, sedangkan Dewi di DPD RI. Idah Syahidah sangat diunggulkan merebut kursi pertama DPR RI, begitu jug dengan DSH karena survey keduanya sangat bagus. Sementara Lola meski surveynya kurang bagus, namun dia punya peluang untuk bisa lolos. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *