Ini Apresiasi Bupati Untuk Atlet Sepak Takraw

Gubernur Rusli bersama Bupati Nelson menjemput tim takraw Asian Games yang tiba di Bandara Djalaludin, Rabu (5/9) kemarin

RadarGorontalo.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo merasa bangga dengan hasil yang dicapai oleh para atlet sepak takraw. Bukan saja mengharumkan Indonesia tetapi juga memgharumkan Kabupaten Gorontalo, karena dari seluruh atlet sepak takraw ini berasal dari Kabupaten Gorontalo. Bupati menegaskan, kejuaraan ini sebenarnya kejuaraan dunia bukan Asean Games, karena bicara takraw bicara Asean dan itu berada dibeberapa negara termasuk di Asia.

Dan apresiasi kami pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah direalisasikan dengan mendirikan tugu takraw di Desa Luwoo Kecamatan Telaga Jaya sejak tahun lalu. Demikian juga Pemkab mendirikan pusat pelatihan takraw dan terakhir kami juga telah memberikan beasiswa dan bonus kepada mereka tahun lalu juga. “Alhamndulilllah, mereka kembali juara dan menyumbang medali emas tahun ini, maka bantuan dalam bentuk usaha, bukan dalam bentuk uang.

Karena kalau bantuan uang sudah banyak dibantu pemerintah pusat, katanya. Nelson Pomalingo menegaskan pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memberikan bantuan modal usaha bagi atlet sepak takraw yang telah mengharumkan Indonesia lebih khusus bagi Gorontalo. ” Kita berikan modal usaha, sehingga pancingnya yang kita berikan bukan ikannya dan ini dapat digunakan dengan baik ,” tegas Nelson ditemui usai menyambut para atlet sepak takraw di Bandara Djaluddin.

Namun yang paling utama lagi adalah pembibitan, kita jangan hanya bangga hari ini tetapi bagaimana keberlanjutan. Oleh karena itu, di Kabupaten Gorontalo seluruh anak didik akan dibuat kemampuan mereka, bakat mereka di bidang olah raga masing-masing termasuk takraw, tandasnya. (Vian)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *