Indra Ketemu Zulha, Restu DPW PAN Jadi Penentu

Pertemuan yang cukup akrab antara Bupati Indra Yasin dengan ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dirumah jabatan MPR-RI. (foto : dok)

RadarGorontalo.com – Kekalahan di Pilgub, membuat Partai Amanat Nasional (PAN) banyak belajar. Kali ini, untuk menentukan arah dukungannya, PAN akan menyerahkan sepenuhnya ke hasil survey dan restu dari kader-kader di daerah. Ini pun ditegaskan kembali Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan kala bertemu dengan Bupati Gorut Indra Yasin. Dalam kesempatan itu, Zulha sapaan akrab Zulkifli, merespon positif keinginan Indra maju kembali di pilkada.

Selama lawatannya di Jakarta, selain menemui beberapa tokoh nasional yang pernah berkiprah di Gorontalo, Bupati Indra Yasin juga menemui tokoh tokoh partai politik yang ada, seperti Roem Kono, Budi Waseso bahkan Ketua DPP PAN Pusat, Zulkifli Hasan.

Dalam pertemuan dikediaman Zulkifli Hasan tersebut, terlihat Bupati Indra Yasin pintar mengakrabkan diri dengan tokoh nomor 1 partai berlambang matahari biru tersebut. Dalam perbincangan itu, Indra menceritakan bagaiamana perkembangan pembangunan Gorontalo Utara, pasca daerah tersebut mekar dan berdiri sendiri. Banyaknya capaian capaian pembangunan yang mampu diukir oleh Gorut, tentu mampu mengundang kagum Ketua DPP PAN tersebut. ” Segala kemajuan Gorut, kita diskusikan hingga kondisi toretorial Gorut yang memiliki luas laut yang cukup besar. Sehingga hal ini diminta untuk benar benar dimanfaatkan oleh pemerintah untuk dikembangkan dikemudian hari. Apalagi memasuki masa akhir pemerintahannya kini, ” tukas Bupati Indra seperti dikutip staf khusus Bupati kala dihubungi Radar Gorontalo.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Indra pun mengungkapkan niatnya untuk kembali maju di Pilkada Gorut. Keinginan Indra itu pun, peroleh respon positif. ” Saya mendukung sepenuhnya keinginan pak Indra. Sebagai calon incumbent nantinya, ” tukas Zulkifli. Namun Zulkifli berpesan segalanya tergantung survei DPW PAN daerah, dalam hal ini DPW Provinsi Gorontalo. Restu partai kami didaerah adalah yang utama, dan kader setempat adalah penentunya. ” Dan yang paling penting bagi saya, adalah siapa yang diinginkan rakyat itulah yang akan diusung PAN kedepan, siapapun wakilnya nanti, ” terang Ketua DPP PAN. Bahkan perbincangan soal Pilkada Gorut, sempat-sempatnya Ketua Zulkifli Hasan menelepon Plt. ketua PAN Gorontalo Conny Gobel membicarakan dukungan PAN kedepannya. Ketua Zulkifli Hasan pun berujar akan berusaha menyempatkan diri berkunjung ke Sulawesi dan Gorontalo, ingin bertemu dengan petinggi petinggi PAN daerah.

Intinya, apapun bentuknya Pilkada di Gorontalo Utara, PAN akan senantiasa mendukung calon incumbent, apalagi itu didasari dengan keinginan mendasar rakyat Gorontalo Utara untuk kemajuan daerahnya. Dan melihat apa yang sudah dilakukan Bupati Indra Yasin selama ini, lewat kemajuan kemajuan yang dicapai, PAN akan senantiasa berada dibelakang itu. Sebab bagi PAN seperti yang diucapkan ketua umum, kepentingan rakyat adalah yang utama bukan kepentingan individu, terangnya. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.