Indomaret Segera Hadir Di Gorontalo

ilustrasi
ilustrasi

RadarGorontalo.com – Indomaret telah melebarkan sayapnya di Kota Gorontalo, dengan merencanakan akan membangun 16 unit tempat usaha. Sama seperti di sejumlah daerah lainnya, kehadiran waralaba minimarket berkonsep modern ini menuai pro kontra. Ada pihak yang menolak, adapula yang sangat mendukung kehadiran Indomaret. Tidak terkecuali pedagang kaki lima yang ada di komplek Pasar Tradisional Sentral dan Pasar Moodu juga Liluwo. Yang mempersoalkan kehadiran waralaba mini market tersebut, di Kota Gorontalo. Meski mereka akui bahwa keberadaan Indomaret kedepannya, sangat memberikan manfaat terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo.

“Memang kami sedikit tidak setuju kehadiran Indomaret di Kota Gorontalo, karena berpengaruh terhadap penghasilan kami di pasar. Bisa saja kami menerima kehadiran Indomaret, asalkan mereka mau bekerjasama dengan kami untuk menjual hasil produksi kami. Sehingga kehadiran Indomaret tidak hanya memberikan keuntungan terhadap Pemerintah Kota, tapi juga pedagang,” ujar Ridwan, seorang pedagang di pasar Sentral.

Selain Indomaret, sebelumnya saat ini Kota Gorontalo menjadi tempat pilihan para investor seperti Alfamart dan Transmart, untuk dijadikan sebagai daerah untuk perputaran modal. Dan alasan Kota Gorontalo dijadikan daerah untuk berinvestasi, karena Kota Gorontalo sampai dengan saat ini masih menjadi pusat perputaran ekonomi yang besar di Gorontalo. Hal tersebut sama halnya diungkapkan Barlaba, merupakan pimpinan dari Indomaret, bahwa letak geografis Kota Gorontalo membuat Kota layak disebut sebagai Kota Jasa dan Perdagangan. “Karena dalam jangka waktu 20 hingga 50 tahun kedepan, Kota Gorontalo masih akan terus mengalami perkembangan,” tutur Barlaba.

Sementara itu Walikota Gorontalo Marten A Taha, mangatakan, salah satu syarat Indomaret bisa berinvestasi di Kota Gorontalo, yakni Indomaret wajib untuk mepekerjakan generasi muda lokal di Kota Gorontalo. Dan seperti informasi dari pihak Indomaret, bahwa setiap unit mereka akan mempekerjakan tujuh karyawan lokal dalam satu unit. “Hal ini guna untuk menekan peningkatan jumlah pengangguran yang terus bertambah,” tutur Walikota.(rg-62)

Share

Comments

comments

One thought on “Indomaret Segera Hadir Di Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *