Indahnya Toleransi Beragama, Pemuda Gereja Bagi-bagi Takjil

Pembagian takjil gratis oleh karang taruna Kabgor dan Pemuda Remaja Kristen, Rabu (14/04) sebagai wujud toleransi umat beragama. (Costa/rg)

RadarGorontalo.com – Kendati sekitar 97 persen penduduknya beragama Islam, tapi toleransi antar umat beragama di Provinsi Gorontalo patut dicontoh. Rabu (14/6), sedikitnya puluhan pemuda gereja terlihat berdiri di salah satu ruas jalan Limboto, sambil membagi-bagikan makanan buka puasa gratis untuk umat muslim yang melintas.

Kegiatan kemarin itu, bekerjasama dengan karang taruna Kabupaten Gorontalo. Menurut perwakilan pemuda gereja, Jenal Tuwondila mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak ada maksud apa apa selain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang terus kami lakukan di Kabupaten Gorontalo. ” Ya, selain diantara kami sudah saling kenal. Kerukunan ini juga harus kita jaga, kita kawal bersama. Dan paling bagus ini diprakarsai oleh kita pemuda. Baik kami kaum muda mudi kristiani dan karang taruna sendiri.” Ujar Jenal.

Dilain pihak, ketua karang taruna Sofyan Ishak menyambut baik hal ini. Semangat bersama dalam kebhinekaan wujud dalam kegiatan ini. Bahwa toleransi merupakan asaz dasar dalam menjaga kerukunan dalam beragama. Dan contohnya seperti kegiatan barusan.

Apresiasi positif juga muncul dari masyarakat. Irfan Isa yang kala itu melintas disimpang empat lampu merah limboto sangat memuji kegiatan ini. Kebersamaan ini harus kita jaga sebagai bentuk dari toleransi beragama. Dan tanpa melihat perbedaan, bulan ramadhan ini datang untuk mempersatukan. “Ya, dan ini sudah dicontohkan oleh generasi muda ini. Generasi muda nasrani dan Karang Taruna. Salut untuk kegiatan seperti ini ada di Kabgor.” Urai Irfan. (rg-53/rg-52)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *