Ikut Gerak Jalan, Sosialisasikan Pilkada

PPK dan PPS se Kecamatan Kabila, foto bersama sebelum melakukan latihan gerak jalan yang akan dilaksanakan kemarin
PPK dan PPS se Kecamatan Kabila, foto bersama sebelum melakukan latihan gerak jalan yang akan dilaksanakan kemarin

RadarGorontalo.com – Dihari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71 tahun, dimanfaatkan Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Kabila, untuk mensosialisasikan suksesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017 mendatang melalui gerak jalan.¬†Gerak jalan yang diikuti oleh PPS seluruh Kecamatan Kabila itu, menggunakan kostum yang seragam dan membawa papan bertuliskan ‘Sukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo tahun 2017’.

Menariknya, ikut sertaan PPK Kecamatan Kabila dalam gerak jalan itu, atas inisiatif sendiri, bahkan pengadaan seragam gerak jalan atas partisipasi PPK Kabila dan PPS. Hal ini menjadi bukti, konsistensi dan profesionalisme KPU Kabupaten Bone Bolango, untuk mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. “Tentunya kami memberikan apresiasi terhadap PPK dan PPS, yang sangat peka dan memanfaatkan segala sesuatu untuk mensosialisasikan pemilihan,” ketus Ketua KPU Bone Bolango Darwis Hasan,tadi malam.

Dijelaskannya, dengan berbagai macam cara untuk mensosialisasikan pemilihan tentunya dengan harapan agar partisipasi pemilih di Kabupaten Bone Bolango akan meningkat. Meskipun pemilihan umum (Pemilu) pada beberapa tahun kemarin, partisipasi pemilih di Kabupaten Bone Bolango cukup tinggi diantara beberapa Kabupaten/ Kota, tidak membuat KPU Bone Bolango berbangga hati. Karena menurut Darwis, mempertahankan prestasi itu lebih sulit dari pada meraih prestasi. Sehingganya, sosialisasi terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, terus

dilakukan hingga pada hari pelaksanaan pencoblosan. “Dan kita sangat optimis, jika partisipasi pemilih Kabupaten Bone Bolango pada Pilgub mendatang akan cukup tinggi, namun jika itu ada partisipasi semua pihak untuk mensukseskan pemilihan,” ujarnya sembari menambahkan, dengan adanya sosialisasi melalui gerak jalan ini, akan menumbuhkan kesadaran sebagian masyarakat untuk berperan aktif mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *