Idris Atau Zainudin

ilustrasi : Anwar/RG
ilustrasi : Anwar/RG

Rekomendasi PAN Ditentukan di Mukernas

GORONTALO(RadarGorontalo.com) – Siapa yang akan direkomendasi PAN untuk maju di Pilgub 2017 nanti akan ditentukan pada Mukernas yang akan berlangsung Sabtu nanti di Jakarta. Sumber menyebutkan bahwa tarik menarik yang terjadi selama ini akan diselesaikan di tingkat DPP. Jadi apakah Idris atau Zainudin akan ditentukan di Mukernas.

Meski demikian sejumlah petinggi  DPD PAN Gorontalo  sangat yakin DPP PAN tak akan merekomendasi nama lain selain Idris Rahim. Salah seorang tokoh PAN sangat yakin kalau Idris Rahim akan maju dengan  PAN di Pilgub nanti. “Idris itu Panglima yang memiliki pasukan, karena itu posisinya di partai sangatlah kuat,” katanya. Satu hal lagi, Idris bukan sekedar Ketua Partai, tetapi dia adalah seorang tokoh yang sangat dihormati dan disayangi oleh rakyat Gorontalo. Satu hal lagi, dia menjadi rebutan dari semua Cagub untuk jadi Cawagub.

Itu wajar karena survey Idris untuk posisi Cawagub adalah 80 persen. Tetapi Idris tetap memilih berada di NKRI dan terus setia mendampingi Rusli. Dua tokoh ini tak akan tertandingi kalau tetap berpasangan. Karena itu kata Fani, untuk PAN kursi Gubernur masih diangan angan, tetapi kursi Wagub sudah di tangan. “Tinggal pilih mau mengejar yang tak pasti atau mempertahankan apa yang sudah ada,” katanya. Masih kata Fani, setelah Mukernas nanti semua jajaran PAN Gorontalo akan ke DPP untuk mengurus rekomendasi. (RG-54)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *