Idah Syahidah Penyejuk Koalisi

Idah Syahidah

RadarGorontalo.com – Jumlah partai pengusung tak selamanya jadi jaminan kemenangan salah satu calon. Terkadang banyaknya tokoh politik dalam satu koalisi malah menjadi masalah besar, karena semuanya merasa hebat sementara yang terpenting adalah kerja-kerja politik di lapangan, apalagi bagi partai-partai besar, keangkuhan kader pasti akan muncul dikoalisi tersebut.

Namun sangat beruntunglah koalisi Jokowi-MA menunjuk Idah Syahidah sebagai ketua tim pemenangan untuk wilayah Gorontalo. Menyatukan pikiran para petinggi parpol di Gorontalo, khususnya yang masuk di koalisi Jokowi – MA, bukan perkerjaan mudah. Apalagi didalamnya termasuk para kepala-kepala daerah.

Tapi itu bisa dilakukan Idah Syahidah. Langkah Rusli Habibie, merestui sang istri sebagai ketua tim pemenangan Jokowi – MA, menjadi strategi politik yang tepat. Memang saat memimpin rapat beserta petinggi partai koalisi belum lama ini, Idah sempat kelihatan gugup. Tapi srikandi satu ini, bisa pulih dengan cepat, dan menunjukkan kemampuannya untuk memimpin.

Keberadaan Idah sendiri, tak cuma diharapkan mampu menyatukan pikiran-pikiran anggota koalisi, namun dilapangan Idah bisa meraih suara kaum perempuan, dan mendorong capres petahana memimpin untuk periode kedua. Beberapa politisi senior yang sempat hadir dalam rapat perdana tim pemenangan Jokowi – MA untuk Gorontalo mengatakan, keberadaan Idah menjadi penyejuk di koalisi. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *