Idah Lawan Berat

Idah Sahidah – Yanto Koniyo

RadarGorontalo.com – Peta politik Pilwako kembali berubah. Setelah dikabarkan tidak jadi ikut dalam pertarungan, Sabtu (12/8), Idah Sahidah justru akan mendaftar di Golkar sebagai calon Walikota. Menariknya lagi, di hari yang sama Yanto Koniyo, juga mendaftar sebagai calon Wakil Walikota. Ada yang menghubung-hubungkan kalau Idah akan maju dengan Yanto. Jika benar, maka ini pasangan ini bisa menjadi lawan berat Marten Taha.

“Iyaa, insya Allah besok (hari ini) ibu Idah dan pak Yanto Koniyo mendaftar. Sudah ada konfirmasi, pak Yanto turun dari kediamannya pukul 10 pagi menuju DPD II Golkar, tapi ibu Idah belum tau mendaftar jam berapa, yang jelas besok karena pendaftaran ditutup pukul 4 sore,” ungkap Haji Erwin Rauf, kepada Radar Gorontalo, tadi malam.

Munculnya Idah pada pendaftaran calon Golkar ini menambah hangatnya suhu politik jelang Pilwako, karena ini shock terapi bagi calon lain yang hingga kini terkesan dingin. Kalau tanya ke Rusli pribadi, dia sama sekali tak menginjinkan istrinya terjun ke politik. Tapi demi Golkar, dan terkesan tak ada calon yang bisa diandalkan, maka Rusli terpaksa turunkan istrinya.

Apalagi kalau lagi-lagi Rusli yang keluarkan dana untuk calon di Pilwako, maka mendingan dia pilih membiayai istrinya ketimbang calon lain. Sementara itu, issu dana Rp 5 miliar terus bergulir. Sepertinya benar, calon sangat kesulitan soal dana bahkan terinformasi setelah issu ini muncul ke permukaan, sejumlah calon bergelirya dengan menggelar pertemuan tertutup dan terbatas hanya membahas siapa sponsor, siapa pendana dan apa yang harus dilakukan agar ongkos politik jelang Pilwako terpenuhi. (rg-50)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *