Hujan Sesaat, Kota Gorontalo Digenang Tiga Hari

Nampak genangan air yang sampai ke badan Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo.

Koniyo Soroti Sistem Drainase di Kota

RadarGorontalo.com – Sorotan terhadap sistem drainase di Kota Gorontalo kembali berhembus. Betapa tidak genangan yang terus terjadi di sepanjang jalan protokol Kota Gorontalo, rupanya diakibatkan oleh sampah yang tersumbat di saluran drainase.

Tidak terkecuali di dua wilayah, seperti komplek Jalan Eks Andalas, dan sekitara Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Gorontalo. Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo menilai, sistem drainase di dua wilayah itu tidak berjalan baik.

Tak heran jika sering terjadi genangan hebat di badan jalan yang ada di dua wilayah tersebut. “Sebenarnya hanya keluhan-keluhan ringan yang disampaikan masyarakat, namun sebagai pengemban amanah rakyat, wajib bagi kami untuk menindak lanjutinya,” tegas Fedriyanto.

Keluhan dan persoalan ini tambah Fedriyanto, akan ditindak lanjutinya dengan mengundang instansi terkait. Untuk mempertanyakan soal penanganan sistem drainase yang ada di Kota Gorontalo.

Dan jika ini hanya disepelehkan, bukan hanya Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo saja yang akan menerima dampak buruknya.

Tapi, DPRD sebagai penyambung aspirasi masyarakat, bisa mendapat nilai buruk dari masyarakat. “Jika tidak ditindak lanjuti aspirasi masyarakat ini, maka kinerja kami akan dinilai tidak baik diakhir jabatan nanti,” terang Fedriyanto.(rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *