Horeee…Dana Ganti Rugi Dari Provinsi Cair

Pencairan dana ganti rugi korban kebakaran shoping centre limboto

RADARGORONTALO.COM – Alhamdulillah so cair”, ujar para pedagang shoping centre limboto yang menjadi korban kebakaran saat menerima dana bantuan ganti rugi dari Provinsi Gorontalo sebesar dua miliar, pada kamis malam kemarin.
Masa yang sejak siang hari menunggu itu akhirnya mendapatkan kepastian dari pihak Pemkab Gorontalo dan Pengelola pasar bahwa malam ini juga akan dicairkan. Meskipun harus menunggu lama, tapi hasilnya cukup memuaskan.
“Dari tadi siang torang, tapi alhamdulillah so cair”, ujar beberapa pedagang yang ditemui awak media kemarin.
Sedikitnya ada 194 pedagang di shoping centre yang menjadi korban kebakaran. Dan belum lama ini, para pedagang juga sudah menerima dana bantuan dari Pemkab Gorontalo dengan jumlah dana yang berbeda antara satu pedagang dengan pedagang lain. “Pembagiannya tidak merata karena kita sesuaikan dengan kerugian dari masing-masing pedagang”, ujar Iwan Gobel selaku pengelola pasar Limboto saat ditemui awak media semalam.
Iwan juga menyampaikan bahwa dana bantuan ini memang sudah dijanjikan akan dicairkan malam ini, hanya saja sedikit terlambat karena banyaknya proses administrasi yang harus dilalui. Tapi alhamdulillah semua perjuangan itu berbuah manis. Kini para pedagang sudah bisa kembali berjualan karena sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo”, jelas Iwan. Sementara itu, Sekretaris Daerah Hadijah U Tayeb yang turut menyaksikan pencairan dana tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini pada selasa kemarin resmi kami terima dan diserahkan langsung oleh Gubernur kepada pak Bupati. Dan alhamdulillah hari ini melalui Dinas Perindag, 196 total pedagang sudah menerima dana bantuan tersebut. Memang bantuan ini tidak seberapa tapi setidaknya sudah mampu meringankan beban para pedagang. Kini mereka sudah memiliki modal untuk kembali berdagang”, pungkas Hadijah. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *