Honorer Disabilitas ini Jago IT, Musik dan Vokal, Simak…

Bupati saat memberikan pengarahan kepada tenaga honor penyandang Disabilitas pada apel korpri, kemarin. (Foto: Pian/RG)

RadarGorontalo.com – Bukan karena iba atau kasihan, 14 penyandang disabilitas yang direkrut oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk menjadi tenaga honorer, ternyata memiliki keahlian. Ada yang jago dibidang IT, musik, vokal dan masih banyak lainnya.

Tahun 2017 kemarin, Nelson merekrut 5 penyandang disabilitas. Dan tahun 2018 ini, kembali merekrut 9 penyandang disabilitas menjadi tenaga honorer dilingkungan Pemkab Gorontalo. Dalam apel korpri Rabu kemarin, Nelson mengatakan, rekruitmen penyandang disabilitas ini, adalah wujud perhatian pemerintah. “Dan wujud perhatian ini, bukan karena iba atau kasihan, tapi karena mereka memang memiliki keahlian yang harus terus diasah dan dimanfaatkan oleh daerah ini,” kata Nelson. Karenanya, tenaga honorer dari penyandang disabilitas ini, ditempatkan atau ditugaskan di OPD yang memang membutuhkan keahlian tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa, rekruitmen tenaga honorer dari penyandang disabilitas, sudah disampaikan sejak kemarin. Dan dalam setiap kesempatan, itu disampaikannya. “Alhamdulillah, BKD sudah menindak lanjutinya,” ujar Nelson. Karenanya, Nelson memberikan apresiasi dan berharap, agar sistim pemerintahan terus berjalan dengan baik. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *