Hmmm… Bonus Pemain Timnas Piala AFF Tetap Miliaran

Menpora Imam Nahrawi.Foto: dokumen JPNN.Com
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dokumen JPNN.Com
 JAKARTA – Sorak-sorai pemain Timnas Indonesia yang baru saja berlaga di laga puncak Piala AFF 2016 membahana di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Minggu (18/12). Tepuk tangan dan pekik kebahagian pecah ketika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berbicara terkait bonus untuk Timnas AFF 2016.

Imam memastikan para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016 bakal menerima bonus. “Lihat sorak-sorai dan tepuk tangan pemain, ya… bonus akan tetap diberikan,” katanya.

Mengenai teknis bonus, Imam belum bisa memberikan penjelasan detailnya. Sebab, hal itu masih akan dibicarakan lebih lanjut.

Namun, Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengonfirmasi nilai bonus lumayan besar. Menurutnya, Imam sengaja tidak menyebut angkanya.

“Sebenarnya nilai sudah‎ ada. Pak Menteri memang belum mau mengungkapkan sekarang, nanti lah,” kata Juru Bicara Kemenpora itu yang langsung disambut senyuman Imam.

Saat didesak, Gatot memastikan proses pencairan bonus tak akan lama. Paling lambat, Januari 2017 bonus sudah bisa diterima oleh pemain. Jumlahnya pun jauh di atas bonus SEA Games yang sekitar Rp 200 juta.

“Ya, jumlahnya lebih besar, karena olahraga ini cukup memberikan harapan dan membahana di masyarakat. Nilainya, hmmmm… miliaran, M.. M-an lah pokoknya,” terang dia.

Nantinya, bonus itu akan dibagikan kepada seluruh tim ‎termasuk pelatih. Nah, untuk pelatih nilainya tentu saat dibagi tak akan sama dengan yang didapatkan oleh para penggawa Timnas.

Sebelumnya, pemerintah menjanjikan Rp 12 miliar andai Timnas Indonesia meraih gelar juara di piala AFF 2016 ini. Namun, tim Asuhan Afren Riedl itu ternyata hanya menjadu runner up.(dkk/jpnn/rg)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *