Heboh, Penangkapan Terduga narkoba Di JDS

Aksi penangkapan terhadap WI, pelaku kasus narkoba yang dilakukan petuga di Jalan Dua Susun (JDS) Jumat

RadarGorontalo.com – Sebelum sholat Jumat, (17/2), warga jalan dua susun dibuat geger dengan penangkapan seorang pria mengenakan gamis. Belakangan diketahui, pria tersebut adalah WI alias Wan (40an) warga Suwawa. Rupanya, Wan diburu karena terkait kasus narkoba. Dari tangannya polisi menyita, paket narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam botol kecil. Penangkapan Wan, sangat dramatis. Sampai-sampai jalan dua susun Kelurahan Paguyaman, macet karena disesaki warga yang ingin melihat penangkapan tersebut.

Sesuai pengakuan saksi, sekitar pukul 11.38 Wita, Wan yang kala itu mengendarai mobil Toyota Astra warna biru DM 1650 EA melaju dari arah SMP 3 Kota Gorontalo, menuju lampu merah. Mungkin sudah mengetahui dirinya dibuntuti polisi, tiba-tiba Wan melempar sebuah botol kecil dari dalam mobil hingga mengenai motor milik Wahab Hau yang berada tepat dibelakangnya. Wahab yang kaget kemudian berteriak dan meminta Wan menghentikan mobilnya.

Wan pun akhirnya berhenti. Namun beberapa saat, mobil itu kemudian sudah dikepung polisi berpakaian preman yang diketahui dari Ditnarkoba Polda Gorontalo. Suasana pun jadi riuh, kala Wan menolak permintaan polisi untuk mengambil kembali botol yang dibuangnya tadi. Adu mulut antara Wan dengan polisi, memancing kedatangan warga sekitar. “Ambil barang itu, itu barang kamu,” pinta petugas. “Tidak mau, itu bukan barang saya,” bantah Wan. Warga pun mulai berkerumun, sampai-sampai polisi lalulintas turun tangan karena jalanan jadi macet.

Saat polisi mengatakan ada saksi yang melihat botol itu keluar dari mobilnya, Wan tetap tak bergeming, bahkan menantang polisi menunjukkan saksi itu. “Mana.. siapa saksinya,” kata Wan dengan nada tinggi. Saat dipertemukan dengan Wahab Hau pria paruh baya yang motornya terkena lemparan botol, Wan tetap bertahan. “Kau yang buang botol itu dari pintu kaca mobil sampai mengenai batok setir motor saya,” terang Wahab.

Mendengar pernyataan Wahab, polisi pun memutuskan mengakhiri perdebatan, dengan mengajak Wan ke Polda Gorontalo. “Sudah.. nanti dikantor saja bapak jelaskan tentang barang itu,” ucap petugas sembari menggiring pelaku ke dalam mobil petugas, dan dibawa ke mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Unit (Kanit) Opsnal Polda Gorontalo AKP Leonaro Widharta SIK mengatakan, pelaku memang sudah menjadi target sejak dua hari kemarin oleh petugas. Sehingga pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas pelaku. “Sejak dua hari sebelumnya pelaku sudah menjadi target buruan kami, dan saat ini kami membawa pelaku ke Mapolda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” singkat Leonardo. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.